Minggu, 15 Juli 2012

Kapal Express dikabarkan Kandas di Arjasa


Express Bahari 3 C Sandar Di Kalianget (fr)

Sumenep, Memo| Zaini salah satu petugas pelabuhan Kalianget kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB, pada Koran ini mengatakan jika dirinya mendapat informasi dari salah satu ABK Express Bahari 3 C berinisial HS. Jika kapal cepat itu sempat tersendat-sendat karena terhempas angin kencang hingga kandas ditumpukan karang, disekitaran perairan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa.

Express Bahari 3C yang biasanya kemarin Sabtu (14/07) dijadwalkan berangkat malah tidak beroperasi karena terlambat sandar di Kalianget.
“Mestinya kapal Express ini sandar di kalianget pada Jum’at (13/07) sore kemarin. Tapi baru nyampe tadi pagi (kemarin, Red) sekitar pukul 11.00 WIB”, ujar Zaini, petugas pintu masuk pelabuhan Kalianget, Sumenep, Sabtu (14/07).

Kronologisnya, kapal cepat Express Bahari dikabarkan kandas karena terseret angin kencang hingga menyebabkan kapal itu tidak bisa melajutkan pelayaran karena air laut sudah mulai surut.

 “Baru sekitar pukul 4 pagi, kapal itu bisa keluar dari karang laut, setelah air laut kembali pasang. Namun kapal itu tidak bisa langsung meneruskan pelayaran, karena rute yang hendak di pakai masih digunakan kapal Perintis Sabuk Nusantara yang tengah mengangkut penumpang”, imbuhnya. 

Bahkan lanjut Zaini, sejumlah kapal mengalami keterlambatan kembali ke pelabuhan Kalianget. Sementara sejumlah penumpang lainnya, terpaksa antre dan bersabar di pelabuhan Kalianget itu.

Sementara Syaiful Anwar, saat hendak dikonfirmasi oleh Tim investigasi Memo Sumenep enggan memberikan komentar dan terkesan menghindar. “Kami sudah berusaha menanyakan masalah tidak beroperasinya kapal Express Bahari 3C ini pada Syaiful Anwar, tapi beliau sepertinya tidak berkenan dan menghindar”, ujar Sarkawi tim investigasi Koran ini. (fr/yy)


Sumber: Koran Pagi MEMORANDUM Cetak

Tidak ada komentar:

***Selamat datang di blog berita Surat Kabar Harian Pagi MEMORANDUM***

Followers