Kamis, 19 April 2012

BK DPRD Abaikan Laporan Machan TV


Sumenep, Memo- Pihak managemen Machan Tv menuding Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep tidak serius menangani sejumlah tuntutan yang diajukan, pasca terjadinya  premanisme Ketua Komisi D DPRD Sumenep, Ahmad Subaidi, terhadap salah satu wartawannya saat menjalankan tugas di kantor dewan terhormat tersebut pada Jum’at lalu.


Tidak seriusnya BK dalam menindak lanjuti premanisme wartawan itu disampaikan Zainul Ubbadi, perwakilan Machan Tv kemarin. Kedatangannya ke kantor dewan untuk menagih janji BK DPRD
dalam melakukan pemanggilan terhadap Ahamad Subaidi, Ketua Komisi D dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


“Saya kecewa karena sampai batas waktu yang  sudah disepakati oleh pihak BK DPRD, yakni selama 3 X 24 jam akan segera melakukan pemanggilan terhadap Ahmad Subaidi, Ketua Komisi D yang diduga telah melakukan premanisme terhadap salah satu wartawan kami, ternyata tidak ditepati oleh BK”, kata Zainul Ubbadi, Kamis (19/4).


Ditambahkan Ubbadi, belum ditindak lanjutinya permasalahan kekersan terhadap wartawan itu disinyalir akan menambah masyarakat Sumenep tidak percaya dengan wakilnya di DPRD Sumenep. Apalagi janji BK untuk segera menindak lanjuti laporan kekerasan  dan ancaman pembunuhan itu disampaikan BK dihadapan para petinggi Machan Tv dan puluhan wartawan dari berbagai media, baik nasional maupun regional Jawa Timur. 

“Ada apa ini dengan BK DPRD Sumenep, kok sepertinya tidak serius dengan laporan kami. Katanya siap kok malah belum bertindak apa-apa. Ada apa dengan bika”, imbuhnya kecewa. 

Sementara dari pihak Badan Kehormatan DPRD Sumenep, saat dikonfirmasi  permasalahan ini justru terkesan biasa-biasa saja.Dan tanpa dosa, salah satu anggota BK mengakui kalau BK DPRD memang belum bekerja sama sekali dalam menindak lanjuti laporan kekerasan terhadap wartawan Madura Channel tersebut. 


“Saat ini kegiatan dewan sangat padat Mas, kita juga disibukkan dengan pembahasan Raperda hingga dua hari kedepan. Belum lagi Reses dewan mulai tanggal 23 April hingga akhir bulan. Tidak mungkinlah kalau dalam waktu dekat ini kita memanggil yang bersangkutan (Ahmad Subaidi, Red.) kata Badrud Tamam, anggota BK DPRD Sumenep, Kamis (19/4).

FERRY ARBANIA/MEMO

Tidak ada komentar:

***Selamat datang di blog berita Surat Kabar Harian Pagi MEMORANDUM***

Followers