Rabu, 16 Mei 2012

DESA BELLUK ARES, TERPILIH SEBAGAI DUTA SUMENEP

Setelah dilakukan penilaian terhadap Desa yang masuk nominasi 5 besar oleh Tim Penilai Lomba Desa tahun 2012. Baik penilaian secara administrasi maupun kunjungan langsung ke lapangan, akhirnya Desa Belluk Ares Kecamatan Ambunten terpilih sebagai Desa yang akan menjadi Duta Sumenep pada Lomba Desa Tingkat Jawa Timur.


Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep, Drs. R. Idris, MM, mengatakan Desa yang ditunjuk mewakili lomba Desa Tingkat Jawa Timur telah dinilai mampu membawa Kabupaten Sumenep dan merupakan Desa yang betul-betul pilihan terbaik dari Desa lainnya.

“Yakni dapat memenuhi kriteria dari 8 indikator yang menjadi penilaian Lomba Desa secara kumulatif.”ujarnya.

Dijelaskan, untuk selanjutnya Desa Belluk Ares nantinya juga mulai mempersiapkan untuk menyerahkan berkas ke Propinsi Jawa Timur pada 25 Mei mendatang. Selanjutnya pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Jawa Timur akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.

Disamping itu Juara I Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sumenep akan diberi dana pembinaan sebesar Rp. 17.500.000,00 sedangkan pemberian piala untuk Juara I, II dan III sudah dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, Drs. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada kegiatan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40 tahun 2012 di Lapangan Sepakat Kecamatan Lenteng, Senin (14/05) kemarin.

Selanjutnya, pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sumenep untuk juara II, Desa Batang-batang Laok Kecamatan Batang-batang, Juara III, Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget. Sedangkan Juara Harapan I, Desa Errabu Kecamatan Bluto dan Juara Harapan IV, Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng hadiahnya diserahkan melalui Kecamatan masing-masing.

“Mudah-mudahan melalui Lomba Desa tersebut dapat lebih memotivasi Desa untuk lebih giat melaksanakan program dan memajukan kegiatan di desanya.”tambahnya. ( Ren, Fery ).

Tidak ada komentar:

***Selamat datang di blog berita Surat Kabar Harian Pagi MEMORANDUM***

Followers